Tujuan dari
optimasi mesin pencari adalah agar spider mesin pencari tidak hanya menemukan
situs dan halaman Anda tapi juga secara khusus menentukan peringkat relevansi
halaman sehingga muncul di bagian atas hasil search engine.
Proses optimasi
bukan proses satu kali tapi membutuhkan perawatan, penyetelan, dan pengujian
dan pemantauan terus menerus.
Berikut
adalah proses empat langkah yang luas untuk strategi pengoptimalan mesin
telusur. Gunakan ini sebagai daftar periksa tingkat teratas Anda.
Langkah 1: Analisis Bisnis Pasar
Sasaran
- Analisis situs web. Analisis meta set / kata kunci, teks
terlihat dan kode untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin
pencari. Misalnya, berapa banyak kode yang Anda miliki di halaman dibandingkan
dengan teks?
- Analisis kompetitif. Pemeriksaan kata kunci konten dan
rangking engine terkini dari situs kompetitif untuk menentukan strategi
positioning mesin yang efektif. Pilih lima hasil teratas dalam hasil cantuman
Google untuk memulai proses ini. Perluas seperlunya. Gunakan tools seperti
Semrush.com dan Keywordspy.com.
- Nominasi kata kunci awal Pengembangan daftar prioritas
istilah pencarian yang diprioritaskan yang terkait dengan basis pelanggan dan
segmen pasar Anda. Mulailah dengan ini: Apa yang akan Anda ketik ke mesin
pencari untuk menemukan situs web bisnis atau halaman Anda? Lalu, tanyakan pada
pelanggan Anda!
Langkah 2: Penelitian dan
Pengembangan Kata Kunci
- Analisis kata kunci. Dari nominasi, identifikasi
lebih lanjut daftar kata kunci dan frase yang ditargetkan. Tinjau daftar
kompetitif dan sumber industri terkait lainnya.
- Penilaian peringkat dasar. Anda perlu memahami di mana Anda
berada sekarang untuk menilai peringkat masa depan Anda secara akurat.
- Tujuan dan sasaran. Jelas tentukan tujuan Anda terlebih
dahulu sehingga Anda benar-benar dapat mengukur ROI Anda dari program yang Anda
terapkan. Mulai sederhana, tapi jangan lewatkan langkah ini.
Langkah 3: Pengoptimalan Konten dan
Penyerahan
- Buat judul halaman Judul berbasis
kata kunci membantu
menetapkan tema dan arahan halaman untuk kata kunci Anda.
- Buat meta tag. Tag deskripsi meta dapat mempengaruhi
klik-tayang namun tidak langsung digunakan untuk rangking. (Google tidak
menggunakan tag kata kunci lagi.)
- Tempatkan frasa pencarian strategis
di halaman. Integrasikan
kata kunci terpilih ke kode sumber situs web Anda dan konten yang ada di
halaman yang ditentukan.
- Kembangkan peta situs baru untuk
Google dan Bing. Buat
mesin pencari lebih mudah mengindeks situs Anda.
- Kirimkan situs web ke direktori
(penggunaan terbatas). Pemasar pencarian profesional tidak mengirimkan URL ke mesin pencari
utama, namun mungkin saja melakukannya.
sekian info dari kami semoga bermanfaat buat kalian semua ya guys......... 😎😎😎
Tidak ada komentar