Daftar Periksa SEO Anda: Langkah untuk Mengoptimalkan Situs Anda

Share:

Tujuan dari optimasi mesin pencari adalah agar spider mesin pencari tidak hanya menemukan situs dan halaman Anda tapi juga secara khusus menentukan peringkat relevansi halaman sehingga muncul di bagian atas hasil search engine. 


Proses optimasi bukan proses satu kali tapi membutuhkan perawatan, penyetelan, dan pengujian dan pemantauan terus menerus.


Berikut adalah proses empat langkah yang luas untuk strategi pengoptimalan mesin telusur. Gunakan ini sebagai daftar periksa tingkat teratas Anda.

Langkah 1: Analisis Bisnis Pasar Sasaran

- Analisis situs web. Analisis meta set / kata kunci, teks terlihat dan kode untuk menentukan seberapa baik Anda diposisikan untuk mesin pencari. Misalnya, berapa banyak kode yang Anda miliki di halaman dibandingkan dengan teks?

- Analisis kompetitif. Pemeriksaan kata kunci konten dan rangking engine terkini dari situs kompetitif untuk menentukan strategi positioning mesin yang efektif. Pilih lima hasil teratas dalam hasil cantuman Google untuk memulai proses ini. Perluas seperlunya. Gunakan tools seperti Semrush.com dan Keywordspy.com.

- Nominasi kata kunci awal Pengembangan daftar prioritas istilah pencarian yang diprioritaskan yang terkait dengan basis pelanggan dan segmen pasar Anda. Mulailah dengan ini: Apa yang akan Anda ketik ke mesin pencari untuk menemukan situs web bisnis atau halaman Anda? Lalu, tanyakan pada pelanggan Anda!

Langkah 2: Penelitian dan Pengembangan Kata Kunci

- Analisis kata kunci. Dari nominasi, identifikasi lebih lanjut daftar kata kunci dan frase yang ditargetkan. Tinjau daftar kompetitif dan sumber industri terkait lainnya.

-  Penilaian peringkat dasar. Anda perlu memahami di mana Anda berada sekarang untuk menilai peringkat masa depan Anda secara akurat.

- Tujuan dan sasaran. Jelas tentukan tujuan Anda terlebih dahulu sehingga Anda benar-benar dapat mengukur ROI Anda dari program yang Anda terapkan. Mulai sederhana, tapi jangan lewatkan langkah ini.

Langkah 3: Pengoptimalan Konten dan Penyerahan

- Buat judul halaman Judul berbasis kata kunci membantu menetapkan tema dan arahan halaman untuk kata kunci Anda.

- Buat meta tag. Tag deskripsi meta dapat mempengaruhi klik-tayang namun tidak langsung digunakan untuk rangking. (Google tidak menggunakan tag kata kunci lagi.)

- Tempatkan frasa pencarian strategis di halaman. Integrasikan kata kunci terpilih ke kode sumber situs web Anda dan konten yang ada di halaman yang ditentukan.

- Kembangkan peta situs baru untuk Google dan Bing. Buat mesin pencari lebih mudah mengindeks situs Anda.

- Kirimkan situs web ke direktori (penggunaan terbatas). Pemasar pencarian profesional tidak mengirimkan URL ke mesin pencari utama, namun mungkin saja melakukannya.

sekian info dari kami semoga bermanfaat buat kalian semua ya guys......... 😎😎😎

Tidak ada komentar